May 5, 2014

Berbagi Video Tutorial via YouTube, dan Kaya Raya Kemudian

AdSense untuk video memang baru beberapa tahun belakangan ini diperkenalkan oleh Google. Tak perlu punya situs dengan jutaan visitor untuk bisa mengikuti program ini, Anda cukup mengunggah video yang memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh Google, video tersebut harus menarik hingga dikunjungi banyak penonton, memasanginya iklan yang telah disiapkan oleh Google, dan menikmati hasilnya kemudian.

Saya pernah membaca sebuah cerita seperti ini…

Ada seorang make-up artis yang senang mendokumentasikan tips tentang bermake-up. Video-video tentang tips bermake-up itu lalu ia unggah ke YouTube karena ia ingin membagikannya kepada penonton. Ya, hanya karena senang membagikannya dengan orang lain. Senang berbagi keterampilannya melalui video. Dan ia mengunggahnya jauh sebelum ada program monetizing untuk YouTube dari Google, atau mungkin sebelum YouTube itu sendiri diakuisisi oleh Google.

Ia mengunggahnya kerena senang memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

Karena banyak orang yang bisa mengambil manfaat dari video tersebut, maka viewernya pun semakin banyak setiap harinya, plus orang-orang yang mendaftarkan diri menjadi subscriber di channel YouTube si make-up artis tersebut.

Sampai kemudian muncullah program monetizing untuk video di YouTube tersebut. Si artis yang sebelumnya tak mengharapkan imbalan apapun dari video-video yang diunggahnya, sekarang bisa mendapatkan aliran dollar yang terus bertambah setiap harinya. Hal tersebut tentu saja karena begitu banyaknya viewer plus followernya. Bahkan kemudian ada produsen produk kecantikan yang menjadikan si artis sebagai endorser produk-produknya. Hingga si artis pun bisa memiliki penghasilan milyaran pertahun dari iklan AdSense plus sponsorship dari produsen produk kecantikan tadi.


Semua dimulai karena dari rasa senang membagi hal yang bermanfaat pada orang lain, uang pun akan datang pada akhirnya.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment