Oct 27, 2014

Membuat Hiasan Pohon Kelapa Menggunakan Plastik Kemasan Bekas Odol

Sebagai orang yang gemar berwisata ke pantai, kadang saya menyempatkan untuk membawa oleh-oleh berupa pasir pantai sebagai kenang-kenangan. Saya mengumpulkannya dalam botol bekas air minum mineral, jadinya kurang enak dilihat kalau untuk dipajang di ruang tamu.


Akhirnya saya cari-cari toples yang unik di AceHardware, eh ternyata malah naksir botol wadah bumbu dapur karena ada bolong pada tutupnya sehingga memberikan sebuah ide pada saya untuk membuat hiasan atau sesuatu untuk ditempatkan di lubang tersebut.

Pasir pantai ditempatkan ke dalam botol yang lebih menarik untuk dipajang.
 Akhirnya saya mendapatkan ide untuk membuat hiasan berbentuk pohon kelapa, karena memang itulah pohon yang paling pas untuk disandingkan dengan pasir pantai, bukan?

Kemasan bekas odol sebagai bahan baku pembuatan daun kelapa.
Bahan pembuatan daun kelapa saya buat dari plastik kemasan bekas odol, karena plastiknya tidak terlalu tipis tapi tetap cukup lentur.

Satu buah bekas kemasan odol bisa dipotong menjadi empat bagian, alias
bisa dijadikan empat buah daun kelapa.
Satu potong kemudian dilipat dua lalu dipotong membentuk seperti daun.
Sisipkan satu buah kawat ditengahnya, lalu tempelkan menggunakan lem bakar.
Kemudian rekatkan dengan kencang. Beri potongan-potongan kecil pada daun
tersebut.
Beberapa buah daun yang telah selesai kita buat kemudian kita gabungkan.
Lalu kita cat dengan gradasi warna hijau, hijau tua dan hijau kekuningan.
Rekatkan pasir pada tutup botol menggunakan cat, lalu masukkan hiasan ber-
bentuk pohon kelapa tadi di lubang yang terdapat pada tutup botol/
Sebagai hiasan tambahan, letakkan beberapa buah batu kecil.


Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyaksikan video tutorial membuat  Hiasan Pohon Kelapa Menggunakan Plastik Kemasan Bekas Odol ini di Channel Youtube
Categories:

0 comments:

Post a Comment