Oct 27, 2014

Cara Gampang Punya Channel YouTube

Banyak orang bisa memiliki channel di YouTube dengan cara mudah, punya banyak subscriber, menarik ribuan bahkan jutaan viewer, dan tak perlu pusing bikin contentnya; yaitu dengan cara merekam dari TV!



Ya, sekarang kalau Anda ketinggalan acara apapun di televisi, kemungkinan ada orang yang menguploadnya di YouTube, dari sinetron. variety show, dokumentari, wawancara, olah raga sampai lagu terbaru, bahkan koleksi iklan, semua komplit. Siapa paling cepat, bisa meraup penonton paling banyak. Otomatis nilai dolar nya pun makin besar yang bisa diraup melalui iklan AdSense nya.

Iya, merekam dari televisi memang cara paling gampang untuk punya koleksi video yang bisa diupload ke YouTube, karena itu, cara ini yang paling banyak ditempuh, dan persaingan jadi makin sengit. Video infotaintment tentang artis A bisa diupload oleh puluhan user dengan variasi berbeda, dari ukuran Video ( HD atau non HD ), versi full atau editan sepotong-sepotong, dll.

Celakanya, sekarang kita pun tak hanya bersaing dengan user lainnya, tapi dengan korporasi yang makin sadar potensi dolar yang bisa diraup melalui YouTube. Misalnya sebuah acara variety show di stasiun A, sudah diuplaod oleh Channel yang dibuat oleh stasiun televisi tersebut, dan dipasangi iklan AdSense. Jadi bila kita meng upload video yang sama, kemungkinan besar tak akan bisa dipasangi iklan karena video tersebut telah diklaim oleh pihak lain.

Kira-kira seperti ini peringatannya:

"Due to a copyright claim, you are no longer monetizing the following YouTube video. It is still playable on YouTube, but the copyright owner could choose to show ads on it"

Why this can happen
  • Your video might contain copyrighted content.
  • A copyright claim on a video can prevent you from monetizing it.
Atau seringkali YouTube meminta informasi tambahan untuk memastikan apakah video itu buatan kita atau bukan, seperti ini misalnya:

We have not been able to confirm your commercial use rights to all the elements of your video.
We may consider your video(s) for further review provided you verify that you are authorized to commercially use all of the elements of your content. This includes all video, images, music, video game footage, and any other audio or visual elements. Learn more
Please note that YouTube reserves the right to make the final decision whether to monetize a video, and we may disable monetization for partners who repeatedly submit ineligible videos. All videos are subject to our Terms of Service and Community Guidelines, and may be removed from the site if they do not meet those standards.
Please submit your additional information below:

- Contoh judul video yang kita upload
 
Remember that a variety of factors, such as video performance, may affect review time. We may not be able to process every submission, but we continually monitor these factors and prioritize accordingly.
Thanks,
The YouTube Team



Percuma dong capek-capek upload  tapi tak bisa menghasilkan uang? Ya, cari uang dari internet memang tak segampang yang orang bilang. Banyak triknya, dan harus pintar-pintar cari celahnya. Mengenai "More Information Needed" ini ada sebuah cara yang bisa kita tempuh untuk mengakalinya agar kita bisa me-moniteze video kita hingga bisa menghasilkan uang. Tapi sabar ya, itu baru akan dibahas di artikel berikutnya.


0 comments:

Post a Comment