Mar 14, 2014

Menggunakan Jasa Web Designer untuk Membuat Website

Sekarang ini banyak sekali yang menawarkan jasa pembuatan website yang bisa Anda gunakan jasanya untuk mulai membangun situs milik Anda. Hal yang harus dipahami jika menggunakan jasa pembuat web design itu adalah, mereka ibarat kontraktor yang akan membangun rumah Anda.
Yang saya maksudkan adalah, saat kontraktor selesai membangun rumah, maka selesai lah tugasnya. Mungkin kita masih diberi waktu beberapa bulan sebagai garansi kalau-kalau ada bagian rumah yang rusak.

Selanjutnya, untuk mengisi rumah dan menjaga keamanannya sudah bukan menjadi tanggung jawab si kontraktor itu lagi.

Jadi kalau situs Anda digunakan untuk aktifitas bisnis, Anda juga harus memikirkan keamanannya. Seperti rumah yang banyak barangnya, butuh satpam untuk menjaga rumah dan seisinya.

Menyediakan satpam dan menjaga rumah bukan lagi tanggung jawab si kontraktor. Jasa keamanan tersebut pun membutuhkan biaya yang terpisah. Bila membuat rumah cukup sekali bayar, tapi jasa keamanan butuh biaya per bulan.

Poin yang ingin saya sampaikan adalah, Anda harus tahu batasan hak dan kewajiban yang bisa didapatkan saat menggunakan jasa web designer. Bila suatu saat website Anda di-hack orang iseng, jangan lantas menyalahkan si web designer tersebut.

Anda sedang sial namanya.. :)
Reactions:
Categories:

0 comments:

Post a Comment