Dec 8, 2012

Rumah-rumahan dari Kardus Bekas - Part 2

Ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya tentang pembuatan rumah-rumahan dari kardus bekas. Pada artikel pertama baru dijelaskan pembuatan bentuk dasar rumah tersebut yang dilapisi dengan dempul kayu.









Pada bagian ini, saya kembali bereksperimen dengan barang-barang bekas yang ada di sekitar. Saya punya ide untuk menambahkan dempul kayu warna merah untuk bagian atap. Selain itu saya tambahkan pula potongan-potongan kayu untuk es krim sehingga bisa membentuk seperti potongan batu-bata pada bagian bawah dinding.

Selain itu, untuk bagian halaman, saya bereksperimen dengan menempelkan koleksi pasir pasir pantai yang saya punya. Kebetulan saya senang mengumpulkan pasir dari pantai-pantai yang pernah saya kunjungi, dan saya punya koleksi pasir dari Pulau Tidung yang putih dan halus, pasir dari Pantai Dreamland Bali yang putih tapi pasirnya lebih besar, serta pasir dari pantai Lovina Bali yang berwarna hitam.

Jadi coba bayangkan kalau anda menggunakan pasir yang anda bawa dari pantai di Hawaii, pantai Rio atau Phuket, tentu akan membuat nilai rumah-rumahan ini semakin berharga bukan. Diantara pasir itu saya sisispkan potongan kayu bulat sebagai pijakan kaki bila ada orang yang akan berjalan di halaman itu.
Untuk sementara sampai sini dulu, sambil cari ide dan waktu lagi untuk mempercantik rumah-rumahan bekas dari kardus ini.


Categories:

0 comments:

Post a Comment