Dec 1, 2012

Pot dari GRC Board bekas

Bekas patahan GRC Board yang sepintas lalu kelihatan tak bermanfaat lagi, ternyata kalau kita ‘tangani’ dengan sedikit kreatif bisa dimanfaatkan, dari pada sekedar dibuang. Dengan tambahan semen dan cat tembok, pecahan GRC Board ini bisa dibuat menjadi pot kembang dengan ukuran yang cukup besar.

Pot dari GRC board

Kalau kita lihat di penjual pot, ukuran pot plastik yang cukup besar bisa berharga lebih dari 50 ribu. Maka itu lah saya mencoba alternatif memanfaatkan barang bekas yang ada disekitar.

GRC Board bekas yang sudah tidak terpakai

Penyambungan menggunakan semen

Bagian bawah dibuat dari semen. Jangan lupa memberi lubang untuk drynase

Pecahan GRC Board pertama dipotong2 berbentuk kotak atau persegi panjang, lalu direkatkan sisi-sisinya menggunakan semen dan pecahan GRC Board dengan ukuran yang kecil-kecil. Setelah itu tambahkan pula semen di bagian dalamnya. Sementara bagian dasarnya dicor dengan campuran semen dan pasir.

Sebelum dicor, sisi-sisi GRC Board diberi sekrup dulu agar semen tidak mudah lepas. Jangan lupa untuk bagian dasar ini diberi lubang untuk saluran air. Setelah semen kering, pot dari GRC Board ini bisa dicat sesuai dengan selera.
Reactions:
Categories:

0 comments:

Post a Comment