Dec 8, 2012

Persiapan Membuat Website

Dunia virtual sudah sangat menyatu dengan kehidupan kita sekarang ini. Lambang Facebook, Twitter, Yahoo! dan Google serta nama-nama penguasa dunia maya lainnya sudah sangat gampang kita temui setiap hari. Kalau user ID facebook atau twitter yang kita miliki merupakan perwakilan personality di jagat maya, maka yang menjadi representasi alamat rumah atau alamat kantor kita di dunia virtual adalah nama domain kita, misalnya www.namadomain.com.

Ya, seperti itulah alamat domain atau alamat website kita, merupakan alamat rumah kita di dunia maya. Sepertinya alamat tersebut sudah harus tercantum dalam kartu nama kita karena bisa menambah kredibilitas usaha kita.

Alamat domain ini bisa kita dapat dengan cara menyewanya dengan membayar biaya sewa setiap tahun. Selain nama domain berakhiran .com, ada juga yang berakhiran .net, .org, . info, dll. Nama domain berakhiran .com tentu yang paling populer dan menjadi pilihan utama. Untuk mengecek ketersediaan nama domain yang ingin kita sewa, kita bisa mengeceknya di www.name.com, atau di www.webiihost.com, disana terdapat juga harga sewa untuk masing-masing akhiran nama domain.
Pengen nama domain tapi tidak mau membayar? Bisa, coba saja daftar di www.blogger.com atau di www.wordpress.com, Anda akan mendapatkan satu buah nama domain dengan format http://www.namadomainkamu.blogspot.com atau http://www.namadomainkamu.wordpress.com.

Tentu lebih panjang dan ada embel-embel alamat penyedia domain gratis tersebut. Dengan mendaftar di kedua alamat tersebut Anda juga bahkan bisa langsung mendapatkan kuota hosting gratis sebesar sekian MB untuk menyimpan data-data yang digunakan untuk mengisi website Anda.

Mendaftar di penyedia hosting gratisan untuk membuat sebuah blog adalah cara yang paling praktis dan cepat untuk membuat sebuah website, baik website pribadi atau pun website untuk usaha kita.
Reactions:
Categories:

0 comments:

Post a Comment