Dec 8, 2012

Gantungan Handuk Unik dari Kayu

Bosan dengan tampilan gantungan baju yang biasa saja, Anda bisa mencoba membuat sendiri gantungan baju atau handuk untuk ditempatkan di kamar mandi dengan tampilan yang lebih natural. Gantungan baju ini terbuat dari beberapa batang kayu bulat dan lembaran papan untuk menempelkan kayu bulat tersebut. Kayu bulat dan papan banyak terdapat di tempat penjualan kayu bekas. Tempat seperti ini bahkan menyediakan kayu-kayu dengan bentuk yang unik dengan kualitas yang masih bagus.

Gantungan pakaian dari kayu



Kayu bulat kita potong menjadi beberapa batang dengan ukuran panjang sekitar 10 – 15 sentimeter. Pertama kita buat beberapa lubang pada papan. Lalu kita rekatkan kayu bulat di lokasi lubang tersebut dengan lem kayu. Setelah menempel, kita pasangkan sekrup untuk memperkuat tempelan katyu bulat dari arah belakang papan. Dengan memberikan sekrup, si kayu bulat jadi bisa menahan pakaian atau handuk yang cukup berat.

Gantungan pakaian dari kayu
Di bagian atas papan bisa kita tambahkan papan lainnya untuk menaruh sabun dan lain-lain. Tempelkan dengan menggunakan lem kayu lalu perkuat dengan sekrup kayu.

Tempat penjualan kayu limbah

Setelah selesai pemasangan, gunakan vernis atau cat warna bening agar kayu bisa tahan terhadap air, namun motif kayu bisa tetap terlihat.
Reactions:
Categories:

0 comments:

Post a Comment