Oct 10, 2014

Membuat Pot Bunga dari Botol Plastik Bekas

Dalam pembuatan pot ini kita memanfaatkan botol bekas pembersih keramik yang nantinya akan kita lapisi dengan koral atau batu hias yang biasa digunakan sebagai penghias taman.


Pertama kita siapkan bahan-bahannya antara lain botol plastik bekas, kawat, semen, dan koral putih. Penggunaan koral putih sebetulnya opsional saja, Anda juga bisa menggunakan koral abu-abu yang juga biasa digunakan untuk hiasan taman. Sebagai kombinasinya bisa digunakan lem warna putih yang biasa digunakan untuk keramik.

Atau bisa divariasikan sesuai selera, misalnya koral putih dengan semen putih atau koral putih dengan semen biasa. Begitu juga koral abu-abu bisa memakai semen putih atau semen biasa.

Plastik kita belah dua, lalu bersihkan dari sisa-sisa bahan kimia
Siapkan koral putih lalu cuci hingga bersih dan keringkan
Jangan lupa memberi lubang saluran air pada bagian bawah botol
Botol dilapisi dengan kawat jaring agar semen menempel lebih kuat
Tempelkan koral putih satu persatu hingga tersusun rapi menggunakan
lem bakar.
Lapisi seluruh permukaan dengan semen hingga celah-celah diantara batu
tertutup semuanya.
Setelah didiamkan selama kurang lebih dua jam, semen pada permukaan
koral putih bisa kita bersihkan secara perlahan menggunakan spoon atau busa.

 
Video tutorial cara membuat pot bunga dari botol plastik bekas ini bisa dilihat di
Categories:

1 comment:

  1. ,.,KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri, saya punya anak 2 masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana meninggalkan saya dan anak anak, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu HABIB IDRUS hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HABIB IDRUS. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih HABIB IDRUS saya tidak akan melupakan jasa HABIB IDRUS. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

    ReplyDelete