Mar 26, 2014

Houdini 13

Houdini dikenal sebagai aplikasi yang mampu menangani pekerjaan heavy-post yang membutuhkan Dynamics dan Particle. Partikel memegang peranan kunci dalam pembuatan VFX dalam Houdini, di samping Rigid Body Dynamics, Fluids dan Cloth effects.




Houdini 13 memperkenalkan particle simulation engine yang jauh lebih cepat, terutama dalam particle systems yang sangat besar. Di versi 13 ini particles telah terintegrasi dengan dynamics context untuk menghasilkan kontrol dan interaksi yang lebih baik dengan perangkat simulasi lainnya.

Arsitektur vex-based ini bisa dijalankan secara multi-threaded dan bisa menghasilkan percepatan sampai dengan sepuluh kali lipat dan menghasilkan cached yang bisa dijalankan maju atau mundur pada timeline.

Selain perbaikan pada Particle System, Houdini 13 juga menawarkan Finite Element Solver yang telah diperbaharui, yang berfungsi untuk membuat efek destruction yang realistik. Finite Element solver lebih menganalisa tarikan pada obyek dibandingkan mematahkan atau menghancurkan obyek.

Fitur lain yang mengalami perbaikan di versi 13 ini adalah Lighting Workflow yang baru, Bullet Solver, Filp Fluids and Ocean, New Packed Primitives.

Houdini 13
Reactions:
Categories:

0 comments:

Post a Comment