Feb 27, 2014

Pembuatan Miniatur Airbus A330-300 – Part 7

Jangan lupa untuk memberikan garis-garis aksen pada sayap pesawat untuk membuat tampilan pesawat lebih realistik. Pembuatan garis bisa menggunakan pisau cutter secara perlahan dengan bantuan penggaris besi. Lalu dihaluskan menggunakan kikir kecil agar lebar garis tidak terlalu sempit.

Menambahkan aksen garis-garis pada permukaan pesawat

Sayap dan badan yang telah dilapisi epoxy secara merata dihaluskan menggunakan hamplas halus berukuran 400 atau 500 yang dicampur dengan air. Bila diperlukan, bisa lapisi sekali lagi dengan epoxy lalu dihaluskan lagi dengan hamplas dan air.

Membaut garis bisa menggunakan cutter lalu diperlebar menggunakan kikir kecil. Gunakan pengaris besi agar garis tetap lurus.

Referensi aksen garis-garis pada resin pabrikan

Referensi aksen garis-garis pada resin pabrikan

Referensi aksen garis-garis pada resin pabrikan

Gunakan amplas yang halus untuk merapikan

Proses yang berulang ini diperlukan agar kita mendapatkan master pesawat yang halus dan rapi. Karena hasil dari proses produksi pada tahap berikutnya sangat ditentukan pada kualitas master yang telah kita buat.

Setelah selesai dengan bagian badan dan sayap, maka tahap selanjutnya kita akan membahas proses pembuatan mesin pesawat komersil Airbus A330-300 ini.
Reactions:
Categories:

0 comments:

Post a Comment